Kamis, 13 Maret 2014

Textpad 7.2.0 Tutorial

TextPad adalah program editor teks yang dapat digunakan sebagai program editor untuk berbagai bahasa pemrograman termasuk Java , C , C + + , Perl , bahasa assembly , dll TextPad dapat dikonfigurasi untuk menggunakan pewarnaan sintaks dan blok lekukan berdasarkan spesifikasi sintaks untuk bahasa pemrograman yang diinginkan . TextPad juga dapat digunakan untuk mengkompilasi dan menjalankan program dan aplikasi sebagai alat eksternal dalam lingkungan TextPad .

TextPad bukan program gratis , namun Anda dapat men-download salinan evaluasi dan menggunakannya untuk tujuan evaluasi tanpa biaya . Jika Anda memutuskan bahwa Anda seperti TextPad dan berniat untuk terus menggunakannya , Anda dapat membayar biaya lisensi pada waktu itu . Biaya saat ini untuk lisensi TextPad adalah ₤ 16,50 ( Inggris ) , atau sekitar ( US ) $ 33,00 . Anda dapat men-download salinan evaluasi TextPad dari URL berikut :

http://www.textpad.com/download/

Setelah Anda download dan diinstal TextPad , informasi berikut akan memberikan gambaran tentang bagaimana menggunakan TextPad sebagai lingkungan pemrograman Java .

Konfigurasi TextPad

 Gunakan Configure | Preferences menu untuk mengkonfigurasi berbagai pilihan untuk TextPad .


Konfigurasi Preferensi Java

Dasar pilihan yang tersedia untuk mengkonfigurasi dokumen Java termasuk lekukan . Pilihan serupa tersedia untuk jenis dokumen lainnya termasuk dokumen teks dan C / C + + program .
 

Pilihan yang tersedia untuk mengkonfigurasi dokumen Java meliputi pewarnaan sintaks ( dan pilihan warna ) .


Pilihan lain yang tersedia untuk mengkonfigurasi dokumen Java meliputi tabulasi .


Anda dapat mengkonfigurasi variabel lingkungan yang diperlukan sehingga TextPad tahu lokasi direktori root Java .


Anda dapat mengkonfigurasi alat-alat eksternal untuk mengkompilasi dan menjalankan aplikasi Java dan applet .


Anda dapat mengkonfigurasi opsi yang berkaitan dengan kompilasi program Java atau menjalankan aplikasi Java atau applet . Jika output aplikasi Java ditangkap , seperti yang ditunjukkan dalam diagram berikut , output akan muncul di bagian Alat output dari jendela TextPad , bukannya ditampilkan dalam jendela command terpisah . Hal ini dapat berguna jika output program panjang dan melebihi ukuran buffer dari jendela perintah .


Menggunakan TextPad untuk membuat / kompilasi / menjalankan program

Untuk memulai program baru , Anda dapat mengetikkan beberapa komentar pengantar , kemudian simpan file tersebut . Setelah Anda menyimpan file dengan ekstensi java . , TextPad memanggil Java pewarnaan sintaks berdasarkan pengaturan dikonfigurasi . Saya suka pewarnaan sintaks , meskipun beberapa mungkin memilih untuk tidak menggunakannya.


Anda dapat mengkompilasi dan menjalankan program dengan menggunakan Tools | pilihan menu Tools Eksternal , jika Anda telah mengkonfigurasi Tools preferensi .


Untuk menjalankan aplikasi Java , gunakan Tools | Eksternal Tools | Run Java Application . Jika Anda telah mengkonfigurasi pilihan untuk Run Java Application untuk meminta masukan , Anda akan mendapatkan kotak dialog seperti yang ditunjukkan di bawah ini . Alat output panel menunjukkan output dari uji coba sebelumnya untuk program tersebut . Seperti yang Anda lihat , output untuk program ini memberikan hasil integer ditandatangani , bukan hasil unsigned integer . Tampaknya program tersebut juga membutuhkan sedikit lebih banyak pekerjaan .


Menggunakan baris perintah dengan TextPad


Anda dapat mengkompilasi dan menjalankan program dari baris perintah ketika Anda menggunakan TextPad sebagai lingkungan pemrograman . Informasi yang disediakan dalam file terpisah pada kompilasi dari baris perintah menjelaskan bagaimana melakukan hal itu .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar